Desain Dinding Shower Box yang Elegan

Desain Dinding Shower Box yang Elegan

Kamar mandi adalah sebuah ruangan yang sangat privasi dan sudah seharusnya didesain sebaik mungkin agar membuat orang yang berada di dalamnya merasa nyaman dan tidak jijik. Penataan dan pilihan interior harus benar-benar dipertimbangkan dengan matang agar area kamar mandi terlihat rapi dan elegan. Berbagai macam konsep bisa kamu terapkan. Tetapi, jika kamu khawatir karena kamar mandimu tidak memiliki banyak ruang alias sempit, kamu bisa menggunakan alternatif lain yakni shower box.

Banyak sekali yang menginginkan sebuah kamar mandi yang memberikan kesan mewah tetapi tidak membuat rumah semakin sempit. Dengan adanya shower box yang kini mulai banyak diminati oleh banyak orang hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil diwujudkan. Khususnya bagi mereka yang tidak memiliki lahan luas untuk kamar mandi model bath up. Bagi orang-orang yang tinggal di apartemen, penggunaan kamar mandi jenis shower box dinilai sangat praktis, hemat tempat, lebih privat, dan mudah untuk dipindahkan.

Inspirasi Desain Dinding Shower Box

Jika memutuskan untuk menggunakan shower box, bukan berarti kamu tidak bisa mempercantiknya. Shower box bisa kamu desain sesuai dengan keinginan pada bagian dindingnya. Nah, berikut inspirasi desain shower box agar kamar mandimu terlihat lebih elegan dan membuat nyaman :

1. Desain shower box berdinding marmer

Marmer memberikan kesan yang mewah, cantik dan mahal. Gunakanlah agar warna marmer yang terang agar suasana kamar mandimu tidak suram. Selain itu, penggunaan marmer berwarna cerah akan terlihat bersih.

2. Shower box berdinding mozaik

Desain dinding shower box mozaik ini terlihat sangat artistik. Kamu bisa memilih warna keramik sesuai keinginanmu. Corak mozaik tidak terlihat membosankan jika terus-menerus dipandang. Sebaliknya, desain mozaik akan membuat shower box milikmu tampak indah.

3.Shower box dengan tampilan batu bata yang terekspos

Membiarkan dinding terekspos sehingga menampakkan corak batubata bisa menjadi salah satu pilihan ide. Shower box dengan konsep ini akan terlihat sangat natural Namun, konsep ini membutukan tukang yang khusus sebab, nantinya dindingmu akan sering terkena air dan cipratan sabun. Jika tidak didesain dan dibangun dengan benar, maka bisa jadi batu bata yang digunakan akan keropos dan berlumut.

4. Shower box berdinding batuan alam

Jika ingin suasana kontemporer dan menyatu pada alam maka, kamu bisa menggunakan bebatuan alam di dinding shower box milikmu. Selain itu, jenis batu alam banyak ragam yang bisa dijadikan pilihan. Jika kamu menerapkan konsep ini dijamin suasananya adem dan sangat nyaman.

5. Shower box berdinding kayu

Konsep rustic dengan menggunakan kayu sebagai dinding shower box adalah sesuatu yang menarik. Konsep seperti ini banyak diminati karena suasana yang didapatkan terkesan hangat. Masuk ke dalamnya kamu akan merasa seolah sedang mandi di area pedesaan.

6. Shower box dengan dinding berupa tanaman hidup

Konsep yang satu ini sering disebut dengan konsep vertical garden. Penerapannya memang agak sulit sebab menggunakan elemen tanaman yang hidup. Tanaman selain membutuhkan air juga membutuhkan cahaya. Jika tukangnya tidak benar-benar handal, maka bisa saja tanaman-tanaman tersebut malah membusuk di shower box milikmu. Konsep hutan tropis yang kamu inginkan akan gagal.

Jadi, konsep seperti apa yang akan kamu terapkan? Ingat apapun konsep yang kamu ingin terapkan ahrus dibarengi dengan pembersihan secara rutin agar kamar mandi tetap bersih dan sedap dipandang mata.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *