5 Kelebihan dari Plafon Akustik yang Sangat Menguntungkan!

Kelebihan dari Plafon Akustik

Dalam suatu hunian, atap merupakan elemen paling penting yang harus diperhatikan kualiatasnya. Untuk memiliki atap yang kuat, pemilihan plafon harus dilakukan dengan matang dan tidak boleh sembarangan. Dari sekian banyak jenis plafon, plafon akustik merupakan salah satu jenis yang sangat populer. Bukan tanpa alasan, kehadirannya banyak memberikan manfaat yang sangat menguntungkan.

Selain karena harganya yang terjangkau, plafon jenis akustik ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi berupa mineral rockwool. Seperti yang kita tahu, bahan rockwool sendiri merupakan bahan yang memiliki serat sangat kuat. Tak heran, penggunaan plafon jenis akustik mampu bertahan sangat lama hingga puluhan tahun lamanya.

Bagi Anda yang masih bingung untuk menentukan jenis plafon yang tepat, maka plafon jenis akustik ini dapat menjadi rekomendasi yang tepat untuk Anda. Untuk mengenal plafon ini lebih jauh, berikut beberapa kelebihan yang dimilikinya. Diantaranya adalah sebagai berikut!

5 Kelebihan dari Plafon Akustik

1. Dapat Dipasang Pada Beragam Kerangka

Kelebihan dari Plafon Akustik

Plafon jenis akustik bersifat fleksibel dan tidak mudah rapuh, salah satu kelebihan yang sangat menguntungkan dari plafon ini yaitu mudah untuk dipasang dalam berbagai kerangka. Mulai dari kerangka kayu, metal, atau bahkan kerangka besi semuanya akan sangat memungkinkan untuk dijadikan sebagai pondasi dari plafon akustik ini. Dengan demikian, Anda pun tak perlu repot harus membuat kerangka dengan material khusus.

2. Memiliki Kemampuan untuk Meredam Suara dengan Baik

Kelebihan dari Plafon Akustik

Dalam beberapa kondisi, banyak ruangan yang membutuhkan suasana yang tenang dan terbebas dari kebisingan. Terbuat dari mineral rockwol, plafon jenis akustik memiliki kelebihan yang tidak dimiliki jenis plafon lain. Dan kelebihannya yakni adalah mampu meredam suara dengan sangat baik di setiap ruangan.

Tak jarang, kehadiran plafon jenis akustik ini sangat dibutuhkan dalam beberapa ruangan khusus seperti ruangan perpustakaan, ruangan kerja, ruangan studio musik, ruangan auditorium dan beberapa ruangan lainnya yang harus terbebas dari kebisingan.

3. Berbobot Ringan

Berbeda dari jenis plafon lain, plafon jenis akustik memiliki bobot yang ringan. Dengan bobotnya yang ringan, plafon ini sangat mudah untuk dipasang dan diposisikan sesuai dengan kebutuhan. Meskipun memiliki bobot yang ringan, plafon ini memiliki lapisan yang sangat padat dan keras. Anda pun tak perlu khawatir plafon akan mudah rusak dan rapuh. Dalam pemakaian jangka panjang, plafon ini bahkan tidak akan mengalami perubahan bentuk ataupun warna.

4. Memiliki Desain yang Simpel dan Elegan

Kelebihan dari Plafon Akustik

Selain memiliki kemampuan untuk meredam suara, plafon akustik memiliki tampilan desain yang simpel dan elegan. Penggunaannya di dalam suatu ruangan akan menjadikan interior suatu ruangan semakin terlihat cantik dan sedap untuk dipandang mata. Bahkan di daerah perkotaan, hampir setiap hunian sudah menggunakan plafon jenis akustik di dalam setiap ruangannya. Desainnya yang simpel dan elegan, selalu cocok untuk dipadukan dengan berbagai konsep interior ruangan.

5. Kuat dan Anti Karat

Kelebihan dari Plafon Akustik

Dalam pemakaian untuk jangka panjang, plafon jenis akustik ini dijamin akan sangat menguntungkan. Anda tidak akan direpotkan untuk melakukan serangkaian perbaikan dikemudian hari. Berbeda dengan jenis plafon lainnya, plafon ini memiliki kekuatan yang lebih ekstra dan tahan terhadap korosi. Saat terkena rembesan air, lapisannya akan bekerja sebagai proteksi sehingga air tidak akan merusak lapisan plafon. Dengan demikian, Anda pun tak perlu khawatir plafon akan mudah terjadi kerusakan seperti retak ataupun rapuh. Kekuatannya bahkan akan mampu bertahan hingga puluhan tahun lamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *