Hindari Kebakaran! Penting Memahami Berbagai Aksesoris Hydrant

Everything that too much, could be a disaster. Air yang terlalu banyak akhirnya menjadi banjir dan membuat kegiatan tertunda atau bahkan menyebarkan penyakit. Begitu pula kalau api yang terlalu besar melahap lingkungan sekitar maka perlu adanya alat pemadam kebakaran yang biasa ditemui dengan berbagai macam bentuk di sisi-sisi ruangan atau sisi jalan. Berwarna merah, membuat sumber pemadam kebakaran bisa ditemukan dengan mudah.

Macam-Macam Aksesoris Hydrant

Memahami Berbagai Aksesoris Hydrant

Salah satu penjagaan dalam sebuah bangunan adalah adanya sumber untuk pemadam api kebarakan yang bisa ditemui dengan nama Fire Hydrant. Untuk mengatasi kebakaran, ada beragam aksesoris yang masing-masing memiliki koneksi untuk memadamkan api yang berkobar.

1. Hydrant Pillar

Memompa air dari tendon merupakan salah satu cara efektif yang bisa dilakukan. Tandon air yang memiliki jumlah air yang besar mampu mengaliri air pada sumber kebakaran. Aksesoris pemadam kebakaran yang satu ini merupakan salah satu jaringan output yang mampu mengalirkan air dari tandon sehingga air untuk memadamkan api kebarakan keluar dalam jumlah yang banyak. Usually, aksesori pemadam kebakaran yang satu ini dapat ditemui disekitar jalan raya.

2. Fire Hose

Layaknya pipa, Fire Hose merupakan salah satu aksesoris dari sumber pemadam kebakaran. Air dari pillar akan dihantarkan menggunakan aksesoris yang satu ini menuju tempat terjadinya kebakaran. Biasanya, selang pemadam air untuk memadam kebakaran ini memiliki panjang hingga 30 meter agar dapat menjangkau titik dari jauh atau tingga. That way, penggunanya tidak akan terlalu merasa panas karena bisa digunakan dari jarak aman.

3. Valve

Air yang dikeluarkan pillar, diatur dengan Valve. Berbentuk seperti katup atau biasa disebut keran, air bisa di buka sesuai kebutuhan menggunakan aksesoris pemadam kebakaran yang satu ini. It is easier to say that, pengaturan pengeluaran jumlah air ini cara kerjanya sama dengan keran air pada umumnya yang digunakan untuk mencuci dalam kebutuhan rumah tangga.

4. Hydrant Box

Also important, aksesoris yang satu ini biasanya terletak berdampingan dengan pillar. Box ini digunakan untuk segala aksesoris untuk memadam kebakaran. That’s because all of them are connected, maka akan lebih mudah menemukannya bila berada pada satu kotak yang sama. Lebih mudah dicari dan mempercepat proses pemadaman api. Selain itu juga untuk menjaga aksesoris agar tetap dalam kondisi baik saat hendak digunakan.

5. Siamese Connection

Harus ada banyak opsi saat menangi suatu genting. Jika air tendon habis, maka bisa menggunakan Siamese Connection ini yang berfungsi untuk menyalurkan semua aksesoris merah ini dari mobil pemadam kebakaran. Sehingga, ada pasokan air yang lebih banyak untuk menunjang pemadaman api yang lebih cepat dan efisien.

6. Nozzle

Aksesoris yang satu ini berbentuk seperti corong. Gunanya, untuk memfokuskan aliran air yang dipancarkan menuju sumber api.  Biasanya terdapat pada ujung-ujung selang dikendalikan oleh para pemadam kebakaran.

7. Hose Rack

Selang untuk memadamkan api merupakan selang yang cukup panjang. Karenanya, bisa menjadu sulit jika tida memiliki tempat penyimpanan. Selain itu, Hose Rack juga sangat berguna untuk merapikan selang sehingga saat digunakan selang bisa dengan mudah dikeluarkan tanpa adanya hambatan yang berarti.

Adanya beragam aksesoris penanggulangan kebakaran ini di desain khusus untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Proteksi terhadap keselamatan masyarakat harus selalu menjadi top priority. Hydrant akan selalu ditemukan di berbagai tempat yang Anda kunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *